Category Archives: Junks

Bandung Itu…

Jadi hari ini Bandung ultah ke 202! yaaay! selamat! tua ya? 😄

Udah hampir 5 tahun sejak gw menginjakkan kaki di kota ini untuk mengejar impian… *uhuk* dan sejak saat itu pula banyak kenangan di kota ini, dari yg manis, asin, asem, sampe pait. gado-gado lah!

Stasiun Kereta Bandung

Stasiun Kereta Bandung

Dan kedatangan gw ke kota ini kayaknya agak terlambat, karena gw cuma kebagian cerita doang soal kabut di pagi hari dan udara yg sejuk banget. Karena yg gw temukan adalah, kalo mau nemu kabut berarti harus ke Lembang dulu pagi2, terus udara siang hari di sini lumayan panas. Ya, gw bersyukur masih gak sepanas dan segerah di Jakarta sih :p

Tapi kalo begini terus, bisa jadi Bandung akan berubah jadi Jakarta.

Sekarang aja kondisinya udah sering macet, apalagi kalo akhir pekan. Dan terik matahari di siang hari-nya makin gak sopan.

Mudah-mudahan gak sampe kejadian deh jadi separah Jakarta 😦

Oke, keluhan sudah. sekarang cerita yg seru-seru deh.

Di Bandung sini juga lah gw bisa punya banyak temen :p dari kenal anak2 id-gmail, terus kenal beberapa orang dari Batagor dan BBV, biarpun gw jarang ngeblog 😀 tapi syukurlah gw bisa ikut beberapa kegiatan mereka.

Terus ngerasain pula gimana terbentuknya komunitas @StandUpIndo_BDG sejak tahun lalu. Bukan, gw bukan founder, cuma pengamat *halah* dan ke sininya cuma perusuh gak jelas :p

Found love… lost it… yadayadayada blablabla… skip!

Nah yang paling penting, BANYAK MAKANAN ENAK DI SINI! \(^0^)/

Mungkin buat para turis, bandung terkenal akan FO dan makanannya yg enak2. Tapi buat gw cuma satu, makanan enak! sekian! 😄

Udah ah, gw gak tau harus meracau apa lagi.

Bandung, selamat ulang tahun ke 202. Semoga bisa segera bebenah dari segala keruwetan kota besar dan akhirnya bisa jadi kota impian para penduduknya.

Masak-masak… Goreng-goreng… Tumis-tumis…

Yak itu judul emang dari iklan minyak goreng jadul dulu. Trus apa hubungannya ama postingan kali ini? hubungannya sih cuma satu: MAKAN-MAKAN!!!!

Jadi, hari Minggu lalu. Di Warung Ngebul, Jl. Dago no. 230 Bandung, ada temen yang bikin acara masak-masak HARATIS! (ini penting bagi anak kos). Tentunya setelah masak-masak diakhiri dengan makan-makan HARATIS (diulang karena penting banget) 😀

Acara dimulai jam duatiga waktu Indonesia bagian perut gw. Tapi karena gw sendiri udah 3 hari 3 malam lom makan, makanya pemanasan dulu sebelumnya dengan makan seporsi Somay dan Soto Padang…. Ini sih pamer ukuran perut yak? Padahal ukuran perut gw normal kok, suwer deh!

Acara hari itu dipimpin oleh Chep (dari Cechep) Onye sebagai algojo kami yang siap meracuni kami dengan makanan masakannya.

Chep Onye

Chep Onye

Read the rest of this entry

Salah Transfer di BCA: Catatan Transaksinya Kok Gak Ada?

Dulu kayaknya gw sering berharap kalo ada yang salah transfer duit ke rekening gw. Tapi ternyata, setelah ada kejadian salah transfer beneran kok gw gak tega make duitnya ya.

Beberapa hari lalu, waktu ngambil duit di atm BCA, kok gw ngerasa saldo gw lebih gede dari sebelumnya. Tapi saat itu gw gak langsung cek, baru keinget 1-2 hari berikutnya buat ngecek via internet banking BCA. Eh ternyata bener ada transferan lewat internet banking dari seseorang yang namanya gw gak kenal dan isi beritanya pun gak berarti apa-apa buat gw.

Nah, karena gw emang pria baik hati, ramah, dan tidak sombong, gemar membantu orang tua, rajin dan penuh tata krama *halah* maka niatnya mau gw balikin tuh duit. Tapi karena catatan di log transaksi internet banking gak nyantumin nomor rekening maka gw berpikir buat ke bank dan nanya ke CS.

Maka berangkatlah gw ke salah satu kantor cabang BCA. Dan di sana setelah menjelaskan situasinya ke mbak CS yang baik hati dan ramah, akhirnya si mbak ngomong kalo dia gak bisa ngeliat dari nomor rekening mana transferan itu berasal.

HAH!? *celetuk gw di dalam hati*

Katanya, tampilan informasinya mirip sama di internet banking, cuma ada nama dan beritanya.

Ya sudah, gw gak interogasi mbaknya lebih jauh karena gw masih nahan mules semenjak dari ngurus paspor dan pengen buru-buru pulang 😛

Tapi kok ya CS gak bisa menelusuri itu transferan dana dari mana? Gak mungkin deh kayaknya kalo gak ada data itu di database mereka? Atau emang gak ada beneran?

Itulah pertanyaan yang ngegantung di kepala gw sampe sekarang.

Dan gw berharap itu orang yang salah transfer bisa ngiklashin duitnya. Dan rencananya duitnya emang gak gw pake sendiri, entah gw sumbangin ke mana nanti. Gak enak ah make duit orang.

Akhirnya Bikin Paspor

Akhirnya kesampaian juga niat buat bikin paspor. Lom ada rencana mau ke luar negeri sih, cuma pengen jaga-jaga seandainya tiba-tiba pengen ngelayap  (cih, ngomongnya kayak yang udah punya banyak duit aja buat jalan-jalan).

Sebelumnya sih rencananya mau nyobain pake aplikasi online buat ngurus paspornya, tapi waktu minggu kemaren aplikasi sempet bermasalah. Jadinya gw harus ke kantornya buat nyerahin dokumen-dokumennya.

Hari Pertama

Gw ngurus paspor di kantor Imigrasi Bandung. Emang awalnya yang jadi pertanyaan adalah bisa apa gak gw ngurus di Bandung, soalnya KTP gw KTP Bogor. Setelah tanya sana-sini sih kata beberapa orang bisa, ya akhirnya nekat cari waktu buat ngurus.

Akhirnya baru sempet ngurusnya minggu kemarin, kebetulan lagi libur dari kerjaan. Read the rest of this entry

Komentar Tentang Buku “Dendam Di Bumi Mangir”

Sampul Buku Dendam Di Bumi Mangir

Sampul Buku Dendam Di Bumi Mangir

Waktu gw liat buku ini Gramedia entah kenapa gw tertarik liat covernya. Dan gw langsung teringat sama drama radio yang dulu sering gw denger pas masih SD, waktu jaman-jamannya Tutur Tinular dan Saur Sepuh berjaya di radio *berasa tua*

Dan akhirnya dengan sukarela (dengan membuang akal jauh-jauh) gw serahkan kartu atm gw ke mbak yang jaga kasir untuk menebus dirinya… eh bukunya. Bahkan tanpa gw baca-baca dulu isi buku itu, padahal ada buku yang gak disegel di tumpukan.

Setelah kebeli dan tiba kembali di kamar kosan gw, eh malah gw ragu-ragu buat buka segelnya 😀 sayang aja ngebuka segel yang bagus itu. Kurang lebih 3 hari kemudian baru gw ambil gunting dan membuka segelnya dengan bercucuran air mata *halah* Read the rest of this entry