Category Archives: Games

[WIP] Trade Quest

Ini adalah game 3D Cell Shading dari Menara Games yang masih dalam tahap awal pengembangan.

Advertisements

Heidi is Back

If you have played Burger Rush, I think you already know our heroine who love burger very much. Now she’s back in a sequel, Restaurant Rush.

Main Menu

Main Menu

Restaurant Rush still use a match-three system just like it’s prequel has. But expect more, because there are much more feature in Restaurant Rush.

Read the rest of this entry

Cate West – The Vanishing File

Akhirnya game ini diluncurkan kemaren…

Intro yg gw pinjem dari postmortem Chris di GDI :

Cate West adalah game ber-genre Hidden Object yang kami kerjakan selama kurang lebih 9 bulan terakhir (buat yg heran & bertanya2, heres the answer: “Yes! It takes that long to create even a simple casual game . And yes! this is totally an offline game and not a MMORPG.”). Game ini kami kerjakan mulai bulan Mei 2007, dan akhir produksi dicapai kurang lebih bulan January 2008. Game ini adalah proyek outsource kami yg ke-2, bekerja sama dengan Gamenauts Inc, dan dipublish oleh Real Arcade.

Semua programming ditangani oleh Menara Games, game dibuat dengan menggunakan framework yang sama yg digunakan pada game-game sebelumnya (Balloon Express & Burger Rush) walaupun untuk project ini digunakan renderer Direct3D 7 untuk hardware acceleration. Walaupun tidak terlalu banyak hal yg spesial dalam proses pembuatan Cate West, tapi mengingat belum adanya postmortem di GDI ini maka ditulislah postmortem ini, semoga berguna.

sedikit info tentang gamenya (taken from http://www.catewest.com)

A series of unsolvable crimes dubbed The Vanishing Files have paralyzed the city. The police turns to novelist Cate West, whose visions might just be the key to solving the mystery.Use Cate’s powers and hunt down the clues to uncover the link between her father’s murder and these crimes…and an unexpected connection to the Biblical legend of the 3 Magi.

Jadi yg berminat silahkan download trial-nya :

1. dari www.catewest.com
2. dari indowebster (thanks buat moamer dari id-anime)
3. dari sharekingdom (thanks buat moamer dari id-anime)
4. dari sini juga (thanks buat hendro dari id-anime)

It Always Start The Same

It always start the same….

Sebenernya judul itu mau gw pake nanti ketika game yg selama kurang lebih 9 bulan terakhir ini dibuat oleh studio dimana gw bernaung sekarang rilis. Tapi ternyata ada hal yang lebih seru yang gw tau hari ini…. GAME ITU DAH BEREDAR VERSI CRACKNYA :mrgreen:

catewest title screen

Game yang judulnya Cate West – The Vanishing Files ini sejak kemaren dah masuk fase public beta di RealArcade. Dan sejak kemaren pula game ini udah ada yg crack dan di edarkan di salah satu forum di luar. Dan parahnya… yang posting link download game ini di forum tersebut lokasinya di Batam…duh bangsa™mu ini yaa.. Tapi gw gak tau juga sih yg jebol proteksinya Real Arcade orang mana..

catewest cutscene

Info detailnya tar aja ah kalo dah rilis :p

Tapi kalo mau ikut testing yang versi betanya bisa coba download di https://gameevaluation.realarcade.com (harus register dulu). Sekalian bantu-bantu nyari bug :mrgreen:

ps: jangan tanya gw dimana link download versi cracknya!!!

Another Low-quality GAmes (ALGA)

Akhirnya hari ini gw paksain selesain game yg gw buat pake C++ & SDL. Dan karena kualitas akhirnya menurut gw sendiri masih low quality makanya gw kasih nama ALGA (Another Low-quality GAmes).

 

Asalnya game ini dari source code yg gw dapet dari tutorial SDL di cone3d. Trus gw tambahin disana sini, update sana sini sampe hasil akhirnya lumayan berbeda dari game yang di tutorial itu.

Silahkan download di link berikut ini :

  • win32 binary di sini
  • linux binary di sini
  • source code di sini (Link aktif selama 60 hari sejak 17 Desember 2007)

Ketika gw compile yg versi win32, gw baru sadar kalo fungsi SDL_WM_ToggleFullScreen yg gw pake buat switch ke fullscreen mode dan ke windowed mode ternyata cuma bisa dipake di X11. Jadilah yang versi win32 gak bisa switch ke fullscreen mode, soalnya gw belum tau gimana caranya.

ps : gw make foto plamo Keroro Gunsou gw disini, soalnya gw bingung mau cari sprite buat playernya :p