Salah Transfer di BCA: Catatan Transaksinya Kok Gak Ada?

Dulu kayaknya gw sering berharap kalo ada yang salah transfer duit ke rekening gw. Tapi ternyata, setelah ada kejadian salah transfer beneran kok gw gak tega make duitnya ya.

Beberapa hari lalu, waktu ngambil duit di atm BCA, kok gw ngerasa saldo gw lebih gede dari sebelumnya. Tapi saat itu gw gak langsung cek, baru keinget 1-2 hari berikutnya buat ngecek via internet banking BCA. Eh ternyata bener ada transferan lewat internet banking dari seseorang yang namanya gw gak kenal dan isi beritanya pun gak berarti apa-apa buat gw.

Nah, karena gw emang pria baik hati, ramah, dan tidak sombong, gemar membantu orang tua, rajin dan penuh tata krama *halah* maka niatnya mau gw balikin tuh duit. Tapi karena catatan di log transaksi internet banking gak nyantumin nomor rekening maka gw berpikir buat ke bank dan nanya ke CS.

Maka berangkatlah gw ke salah satu kantor cabang BCA. Dan di sana setelah menjelaskan situasinya ke mbak CS yang baik hati dan ramah, akhirnya si mbak ngomong kalo dia gak bisa ngeliat dari nomor rekening mana transferan itu berasal.

HAH!? *celetuk gw di dalam hati*

Katanya, tampilan informasinya mirip sama di internet banking, cuma ada nama dan beritanya.

Ya sudah, gw gak interogasi mbaknya lebih jauh karena gw masih nahan mules semenjak dari ngurus paspor dan pengen buru-buru pulang😛

Tapi kok ya CS gak bisa menelusuri itu transferan dana dari mana? Gak mungkin deh kayaknya kalo gak ada data itu di database mereka? Atau emang gak ada beneran?

Itulah pertanyaan yang ngegantung di kepala gw sampe sekarang.

Dan gw berharap itu orang yang salah transfer bisa ngiklashin duitnya. Dan rencananya duitnya emang gak gw pake sendiri, entah gw sumbangin ke mana nanti. Gak enak ah make duit orang.

Posted on 17 February 2010, in Junks and tagged , , . Bookmark the permalink. 26 Comments.

  1. bukan ga bisa nom, tapi forbidden😀

  2. lo harus urusan sama kacabnya! klo si CS mah ga punya akses buat liat aliran dana, mon… soalnya gue dulu pernah ngurus beginian, dan dialihkan ke kacab langsung…

  3. bwahahah transfer antar bank itu pastinya. gua asempet begitu doank cuman dapet alamat transfer dari depok

    • entah kalo gw salah. tapi kalo dari log di internet banking gw sih dia dari bank yg sama, soalnya log transaksinya beda formatnya ama yg kliring atau rtgs.

  4. wah ati2, ntar bisa2 kena kasus Century session 2.. dapet brapa milyar? :kabur:

  5. kok bisa bgitu yahhh.. masa iya si mbak CS ga tauuu..

  6. Kalo di bank gw dulu, emang untuk nelusurin aliran transaksi internet banking gak bisa sembarangan. CS udah tentu gak bisa. Rasanya sih, level kacab juga gak bisa sih, eh atau itu di bank gw doang ya? entah lah. Yang jelas, harusnya si CS meneruskan laporan lo itu ke supervisornya untuk ditindak lanjuti. Koplok tuh CS.

    Aniwei, karena berarti duit itu udah jadi milik lo… MAKAN-MAKAN BEUL!!!!!!

  7. Kebayang ga enaknya dapat uang seperti itu. Soalnya ngebayangin klo itu transferan untuk orang yang sebenernya bener-bener membutuhkan tuh transferan. dah ditunggu-tunggu tapi ga datang2 padahal sang pentrasfer sudah mengatakan klo dia sudah mentrasfer.

    memang sepertinya kedua belah pihak tidak akan diberitahu indentitas masing2. Kebayang klo yang mentransfer pingin banget contact eloe u ngasih tau klo salah kirim, begitu juga eloe pingin banget ngebalikin tuh uang, tapi pihak bank dengan hukum yang ada tidak bisa memberikan akses itu.

    Sepertinya harus melibatkan pihak kepolisian.

    kasusnya mirip dengan kasus mertuaku yang melalui telpon dituntun untuk mentransfer sejumlah uang *tanpa dia sadari* ketika sadar dan berusaha menstop transferan tersebut, beliau telat beberapa menit, karena uang transfer sudah tidak ada lagi di rekening tersebut, dan mertuaku tidak boleh mengetahui identitas penerima uang transfer yang *tanpa kehendaknya* dikirim.

  8. lom pernah nyoba saya..ehem..kunjungan pertama salam kenal

  9. ayo kita makan2..🙂
    *berharap

  10. perlu nyewa ditektif nih.,.,.,.

    tapi kalo memang mau di tanggepin biasanya harus lapor sama media seperti buat surat pembaca di kompas atau detik atau de el el.,.,.,.

  11. sampai saat ini belum ada do’a baut nolak rezeki bro..

    salam kenla ya…

  12. HOREE…
    MAKAN-MAKAN, MINUM-MINUM, MABUK2AN…

    EYALAH, INI KENAPA BESAR SEMUA HURUPNYA?
    *NELEN KEPSLOK*

  13. Ada oleh-oleh…
    Ini air sisa banjir di Orchard.
    Mau?

  14. hohohooo, niat baik berujung untung..
    like this🙂

  15. wah saya ga punya rekening BCA tuh.,,.

  16. Wahhh ajib, jaranglo yang mau kasih report… maunya klo salah transfer ya diem aja….😀

  17. kalau internal bca mestinya mah bisa nom. cuma masalahnya mereka seharusnya emang gak boleh sembarangan memberikan info tsb makanya daripada dipaksa-paksa mending bilangnya gak bisa aja. XP

    • padahal gw gak minta data yg transfer.
      gw cuma minta ditransfer balik aja, jadi gw gak perlu tau ke rekening mana

      eh tapi tetep keliatan di log juga sih nantinya😀

  18. Gyahahaha, jadi merepotz kan ya, kalo disini, setelah transfer, itu ada waktu sekitar beberapa menit untuk re-check, dan log nya cukup detail, jadi memudahkan orang untuk cancelation

  19. wah dapat transferan dr fans rahasia ya disyukuri dong, hehehe.tuh buat traktir temen2 aja, yg penting loe ga make, hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: