Road To 55555

Banner 5 Tahun ID-GMAIL

Apa yang akan dilakukan oleh sekumpulan orang yang gak waras, gendeng, sableng, dan udah gak tau lagi mau ngapain di internet yang tergabung di suatu komunitas ketika tiba saatnya ulang tahun komunitas mereka itu?

Salah satu komunitas yang gw tau isinya orang-orang seperti itu adalah id-gmail alias Kampung Gajah. Dan tanggal 13 dan 14 Juni kemarin, id-gmail tepat berumur 5 tahun. Yattaaaa!!!!!

Untuk merayakan ultah kali ini, maka dicanangkanlah program mengejar rekor 55.555 email dalam satu bulan. Dan sejak awal bulan ini dimulailah masa-masa mengirim Thread Kejar Setoran (TKS) untuk memenuhi target itu, soalnya rata-rata jumlah email per bulan milis id-gmail sebanyak kira-kira 20.000 – 30.000 email (yang berarti kira-kira ada 500 – 1.000 email per hari), dan rekor selama ini cuma 35.845 email pada bulan September 2008.

Emang susah ya ngejar 55.555 email dalam sebulan? Gak juga. Hanya saja, Google membatasi jumlah email yang masuk ke suatu milis dalam suatu waktu, sehingga ketika terlalu banyak email yang masuk ke milis dalam suatu saat maka Google mulai menolak email yang masuk dan membalas email yang kita kirimkan dengan surcin yang contohnya bisa dilihat di blog post gw yg dulu.

Selain itu ada pengahalang lain, yaitu jika Google menganggap email yang kita kirimkan adalah autoresponder atau penjawab otomatis. Maka otomatis email kita akan diblok dari layanan google groups. Surcin dari google untuk yang terkena autoresponder kurang lebih seperti berikut ini :

From: noreply@googlegroups.com
To: ace@xxxxx.yyy
Subject: Grup Google: Account Metanggapan Secara Otomatis
Message-Id: 25dc710a66ffd5d.1323f688f46f0137@googlegroups.com
X-Google-Loop: error_autoresponder
Date: Wed, 17 Jun 2009 04:47:19 +0000
Mime-Version: 1.0
Content-Type: text/plain; charset=iso-8859-1

 Halo ace@xxxxx.yyy,

 Pesan tidak dapat diposkan ke grup indonesian gmail karena akun bertanda
tanggap otomatis.

 Untuk melindungi layanan Grup Google dan kotak surat anggota grup indonesian
gmail dari penanggap otomatis dan program email lain salah konfigurasi, kami
membatasi jumlah pesan yang dapat diposkan dari satu akun dalam jangka waktu
yang pendek.

 Jika Anda melihat pesan ini, kami mungkin salah mengira bahwa akun Anda
bermasalah, atau memang pernah demikian. Untuk dapat mengeposkan pesan di masa
mendatang, Anda harus menghubungi Dukungan Pelanggan Grup Google melalui Pusat
Bantuan di http://groups.google.com/support?hl=id.

 Terima kasih,

 Tim Grup Google

Dan di bulan ini yang menerima terkena dampak autoresponder ada beberapa orang. Dan apa 2 hal itu jadi penghalang untuk mengejar target? Oh tentu saja tidak, akun email boleh diblok tapi TKS harus jalan terus.

Dan hasilnya adalah…

55555 Hasilnya

Dan untuk dia yang beruntung mengirimkan email ke 55.555 ke milis, Abi telah membuatkan sebuah kaos dengan desain seperti ini

55555

Dan dalam rangka ultah kali ini juga, Doni membuat 2 buah video yang bertema ultah untuk kampung gajah.

SELAMAT ULTAH KE 5 KAMPUNG GAJAH!!

Posted on 30 June 2009, in Junks and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. pertamaaaaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

  2. kawos itu boleh buat kamu, nom… tapi dg syarat: kamu harus nembak bang herman dulu

  3. kamu adalah batu kawan!

  4. mok…
    kapan nembak herman.?

  5. hepi bestday kampung gajah😀
    moga2 langgeng!!!!

  6. hanya orang2 edan yg bisa melakukannya.

    ini juga harusnya jadi momen penting, tapi sayangnya, neng mona terlalu ciken untuk nembak bang herman.

    *kaboooor*

  7. ya mona kapan kamu tembak bang herman?? ngahahahaha… *eh*

  1. Pingback: ID-GMail. 5 tahun. >55555 post. | .trash-imansyah v2.0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: