Gerhana Matahari

Akhirnya kesempatan buat motret gerhana matahari itu tiba. Biarpun lokasi gak di atas kota atau di tempat khusus seperti di Bosscha, tapi tetep aja gw penasaran motret gerhana matahari.

Kesempatan yg datang di hari ini, 26 Januari 2009, pun gw coba manfaatin buat ngambil foto gerhana. Berbekal kamera yang seadanya (Canon A590 IS) gw nekat ngambil foto gerhana.

Setelah mendapat petunjuk dari wesly untuk make seting manual, pake shutter speed paling cepet (mentok di 1/2000), pake iso paling rendah (80), dan make aperture paling kecil (f8.0). Akhirnya gw dan beberapa gajah lain nongkrong di depan cafe Dakken.

Kebetulan emang gajah-gajah bandung lagi ngumpul di cafe itu buat buat Rapat EO.

Mulai sekitar jam 4 – 4.30 WIB, beberapa orang ngegerombol di depan pintu masuk cafe buat ngeliat gerhana dan motret gerhana. Wesly tentu saja dengan senjatanya, Nikkon D300. Mahen make Canon EOS, lupa seri yang mana. Dan gw pake kamera imut gw:mrgreen:

Dan hasilnya dari banyak jepretan adalah seperti ini…

Solar Eclipse by you.

Sayang sekali si awan ngajak berantem dengan nutupin sang matahari. Alhasil kita gak bisa lihat gerhana matahari cincinnya😦

Mudah-mudahan di lain waktu bisa motret gerhana yang lebih bagus lagi… *berdoa*

Gerhana berikutnya silahkan cari di peta berikut :

seatlas2001

(klik gambar untuk memperbesar)

Posted on 26 January 2009, in Hobbies, Photos and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. wach beruntung banget bisa lihat gerhananya?! bahkan sempet motret?!
    di tempatku cuma terjadi gelap dan hujan lebat.

  2. dan aku nungguin barang2 kalian! huh!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: