Kerjaan dan Basa-basi

Pernah gak sih lo ditanya ama seseorang tentang kerjaan lo?

Gw sih pernah, entah berapa kali kejadian.

Kejadian terakhir adalah tadi waktu makan tongseng di tempat langganan, baru beberapa kali sih gw ama temen kantor makan di situ cuma tadi pas dateng gw sempet bengong aja pas yang punya tempat nyebutin menu yang biasa kami pesan:mrgreen:

Dan pas selesai makan, sambil nungguin anak buahnya nuker duit 50rb buat kembalian gw, dia mula nanya-nanya ke kami.

“Kerjanya di mana mas?”

Reflek aja gw jawab, “Dadali”. Yang merupakan daerah dimana kantor gw berada😛

Kenapa gw jawab seperti itu? Karena kalo gw jawab kalo gw kerja di Menara Games dia lom tentu kenal:mrgreen:

Akhirnya dia nanya lagi, “Kerjanya ngapain aja?”

Nah ini dia, sebagian orang yang tau lapangan pekerjaan yang gw dan temen gw tekuni itu biasanya kaget atau bengong… emang ada ya yang kerjanya bikin game? Dan sang pedagang tongseng itu pun juga memberi respon serupa:mrgreen:

Next question, “Game yang kayak gimana yang dibikin?”

Kalo nemu pertanyaan kayak gini gw sendiri sih bakal mikir dulu buat jelasinnya. Kenapa? Karena gw gak selalu tau yang nanya itu gamer apa bukan, menjelaskan soal game emang lebih gampang ke orang yang pernah bersentuhan dengan game dan sedikit ngerti tentang game.

Nah kalo misalnya gw jawabnya kalo game yang dibuat kantor gw adalah game casual, gw yakin tuh orang gak ngerti apa itu game casual. Akhirnya gw pilih kalimat yang kurang lebih seperti ini, “game-game simple buat pc gitu”.

Nah ini juga biasanya masih bikin bingung, simple yang kayak gimana? Bisa jadi menurut orangnya game AAA sekelas COD4, Fallout 3, Crysis dsb itu adalah game simple.

Akhirnya keluarlah kalimat pamungkas, “game yang bisa di download di Internet seperti Zuma atau Bejeweled gitu…”.

Kenapa harus Zuma? Kenapa harus Bejeweled?

Karena menurut gw game-game itu dah banyak menyebar di Indonesia:mrgreen: dan kalo emang dia pernah main game PC mungkin pernah denger namanya atau mungkin pernah liat gamenya. Dan kalo gw sebut nama Burger Rush atau Cate West gw gak yakin dia tau😛 soalnya game-game itu kan relatif lebih baru daripada Zuma dan Bejeweled:mrgreen:

Ternyata panjang juga ya buat ngejelasin lapangan kerja yang gw tekuni sekarang😛

Berhubung gw termasuk mahluk yang gak begitu suka basa-basi, kadang gw malah memilih ngejawab kalo gw kerja di perusahaan IT daripada harus ngejelasin panjang lebar seperti itu. Tapi tetep aja sih kalo orang yang nanya itu ngotot ya ujung-ujungnya gw harus jelasin lagi kayak di atas *doh*

Yah mungkin ini salah satu resiko menekuni pekerjaan yang tidak begitu terkenal:mrgreen:

Ya sudahlah, yang penting sekarang… LIBURAAAANNN!!!!! *jingkrak-jingkrak*

Posted on 24 December 2008, in Game Dev, Junks and tagged , , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. Resiko pekerjaan itu mah….. bagian paling gak enak kalo pertemuan keluarga, kerjaan paling gak dikenal wkwkwkwkwkw, orang mah IT di Pertamina apa di Exxon gitu, ini malah bikin game :p

  2. Ini bulsit. semua juga tau elu kerja di ultrajaya nom.

  3. wakakakak. biasanya sih kalo jawaban pertama gw adalah bidang IT. gitu aja kadang udah puasin tuh orang (LOL). tp seringnya tetep kudu jelasin juga (doh)

  4. Yah begitulah cing… kerjaan nasib kerjaan kita

    Kata orang kerjaan ga serius

    Termasuk emak guwe endak percaya kalo kerjaan guwe meres otak..

  5. masih mending… kalo sayah ditanya “kerjanya dimana?”… sumpeh… gw pentung si penanya!!! pasti tujuannya nyepet!!!!! *curcol pengangguran*

  6. emang kerjaan lo apa chanx?

    *sengaja nanya*

  7. nah salah satu contohnya si Shelly itu.. dengan polosnya jawab “enak dong bikin game. emangnya itu dibayar ya? kok bisa sih?”. sumpah gue ama senny ngakak2 dengernya..

  8. eh iya, si nanas dink yang ngemeng…😀 *pentungpentung*

  9. makanya kalo mo komen itu direnungi dulu mbak…:mrgreen:

    etapi kalo nanas ngomong kayak gitu di depan gw kayaknya gw bakal garug2 kepala doang :d

  10. Jadi Nom, sebenarnya kamu kerja dimana sih?
    *malah nanya, padahal udah dijelasin panjang lebar*

  11. jadi gini be…. besok lo isiin pulsa gw kan? hihihihihi….

  12. waw.. keren.. kerjaannya buat game.. mau dong diajari..😀

    lam kenal..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: